Pasar Banyuwangi Disemprot Disinfektan

Pasar Banyuwangi Disemprot Disinfektan

Pasar Banyuwangi Disemprot Disinfektan –  Satgas COVID-19 Banyuwangi telah Selesai melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Pasar Banyuwangi.

Adanya penyemprotan itu dilakukan karena mendapati adanya 3 pelanggar protokol kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid 19 yang pada saat itu telah dilakukan rapid test antigen di tempat saat dilakukannya sebuah razia PPKM darurat yang terjadi di pasar Banyuwangi ini.

Adapun penyemprotan disinfektan ini dilakukan khususnya di jalan, los, dan lorong pasar. Petugas yang masuk dengan membawa tangki disinfektan dan tangki kecil mulai masuk ke pasar Banyuwangi.

Sementara itu, adanya kendaraan disinfektan besar juga mulai melakukan penyemprotan di sepanjang jalan. Sehingga hal ini mengakibatkan banyak aktivitas jual beli di pasar besar Banyuwangi ini untuk sementara dianjurkan berhenti.

Pasar Banyuwangi Disemprot Disinfektan

Kabag Ops Polresta Banyuwangi Kompol Agung Setya Budi menyatakan bahwa adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk melakukan antisipasi terkait dengan adanya penyebaran COVID-19 setelah ditemukan 3 orang yang positif COVID-19 setelah dilakukan tes.

“ini merupakan  upaya untuk menindaklanjuti dan penyemprotan disinfektan ini juga merupakan salah satu tindak lanjut untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Agung kala itu.

Agung juga mengungkap lebih lanjut bahwa adanya penyemprotan periodik juga akan segera digelar kembali di Pasar Banyuwangi. Hal ini bertujuan agar masyarakat menjadi aman dan tidak tertular virus corona di masa Pandemi saat ini.

“Sementara itu bagi masyarakat yang kemarin dinyatakan positif sudah tidak diperbolehkan untuk berjualan lagi. Hal ini bertujuan Agar tidak menular ke pedagang atau pembeli  yang lain,” tambahnya.

Tak hanya dilakukan penyemprotan di pasar Banyuwangi  saja, namun tracing juga akan segera dilakukan di sekitar pasar Banyuwangi.

Tentu saja Kegiatan ini membuat akses jalan menuju dan keluar pasar otomatis akan ditutup total. Adapun penutupan jalan ini dilakukan dengan barikade, dan juga dijaga oleh petugas gabungan.

Satuan petugas COVID-19 Kota Banyuwangi juga sekalu dan terus menerus dalam melakukan upaya untuk penegakan prokotol kesehatan dan PPKM Darurat. Mereka juga akan melakukan razia dan menurunkan tim COVID 19 Hunter bagi mereka yang diketahui telah melanggar protokol kesehatan.

Dan ternyata hasilnya sebanyak 3 orang pelanggar protokol kesehatan yang ternyat  positif COVID-19 setelah dilakukan rapid test antigen.

Tiga orang tersebut diketahui telah melakukan pelanggaran terkait  protokol kesehatan saat berada di Pasar Banyuwangi, Selasa malam.

Ada total sebanyak 25 orang yang menjadi pelanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan  masker dan berkerumunan juga dilakukan rapid test antigen.

Adanya razia di pasar Banyuwangi ini telah dipimpin langsung oleh Ketua Satgas COVID-19 Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan juga didampingi oleh Wakil Ketua Satgas yaitu AKBP Nasrun Pasaribu dan Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto.

Demikian artikel terkait dengan penyemprotan di pasar Banyuwangi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.