PPKM Darurat Tutup Sejumlah Jalan Di Surabaya

PPKM Darurat Tutup Sejumlah Jalan Di Surabaya

PPKM Darurat di Kota Surabaya sudah memasuki hari keenam. Adanya penyekatan di Bundaran Waru bagi para pengendara yang mulai masuk Kota Surabaya masih ditutup total.

Adanya sejumlah jalan di Surabaya yang mulai  ditutup 24 jam selama PPKM darurat. Alasan Ditutupnya jalan tersebut adalah untuk mengurangi mobilitas masyarakat ketika adanya  pandemi COVID-19.

PPKM Darurat Tutup Sejumlah Jalan Di Surabaya

Adapun Tiga jalan di Kota Surabaya yang akan ditutup selama 24 jam adalah sebagai berikut :

  1. Jalan Raya Darmo
  2. Jalan Pemuda (Monkasel hingga air mancur)
  3. Jalan Tunjungan (Siola hingga Hotel Majapahit)

Terjadinya Penutupan tiga jalan ini sudah  dimulai malam kemarin mulai pukul 18.00 WIB. Dan adanya Penutupan 24 Jam mulai diberlakukan sampai tanggal  20 Juli 2021 atau saat PPKM darurat kota Surabaya telah usai/berakhir.

“Iya (ditutup) nanti mulai pukul 6 sore. Akan diawali berlakunya  24 Jam ditutup selama adanya pemberlakuan  PPKM darurat di Kota Surabaya  ini,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Tak hanya menutup 24 jam tiga ruas jalan itu saja, melainkan polisi juga akan menambahkan kawasan physical distancing di tiga ruas jalan lain pula.

Nantinya keTiga ruas jalan itu tidak akan ditutup selama 24 jam, tapi akan diberlakukan ditutup mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB.

Adapun Tiga ruas  jalan yang akan ditutup dari  pukul 20.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB untuk physical distancing adalah sebagai berikut :

  1. Jalan Gubernur Suryo – depan Gedung Grahadi
  2. Jalan Jemur Andayani
  3. Jalan Raya Kertajaya yaitu pada jalam simpang Darmawangsa – Samsat Menur

Sementara adanya akses keluar  masuk jalur dari arah Sidoarjo ke Surabaya yaitu Kawasan Bundaran Waru juga telah berlaku penutupan  kemarin sejak pukul 09.00 WIB.

PPKM darurat Kota Surabaya untuk physical distancing

Adanya Penutupan Bundaran Waru ini juga akan berlangsung  selama 24 jam sampai adanya PPKM darurat Kota Surabaya telah berakhir.

“Pintu masuk ke jalur kota Surabaya tepatnya di kawasan bundaran Cito sudah di tutup. Nanti bila  masyarakat yang bekerja dapat berangkat dan pulang lewat pabrik paku dan Menanggal,” ujar Teddy lebih lanjut.

Teddy juga berujar dan menambahkan bahwa malam nanti pihaknya bersama dengan  Pemkot Surabaya akan mulai  melakukan survei di Jalan Mastrip yang nanti rencananya juga akan dilakukan penutupan ruas jalan.

“Tepat  malam kemarin penutupan di kawasan Karang Pilang Jalan Mastrip juga kami adakan survei . Sepertinya juga akan ikut ditutup,” ungkap Teddy.

Jadi, selama adanya penutupan jalan sedang  berlangsung, kata Teddy, ada beberapa kendaraan tertentu yang masih diperbolehkan melintas yaitu kendaraan seperti ambulans dan mobil logistik medis seperti oksigen dan juga  kendaraan-kendaraan tertentu yang berkepentingan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.