Warga Indonesia Saling Membantu Di Masa Pandemi Covid 19.

Warga Indonesia Saling Membantu Di Masa Pandemi Covid 19

Warga Indonesia Saling Membantu Di Masa Pandemi Covid 19 – Diketahui Ibu mertua dari warga yang bernama Utari, Suparti ini harus merelakan dirinya untuk tidur dengan menggunakan tiga bantal di bawah kepalanya yang difungsikan untuk membantu bernapas.

Kabarnya, Sudah sekitar 15 hari Ibu mertua Utarai, Suparti ini telah dinyatakan positif COVID-19.

Meski sebelumnya beliau tidak menunjukkan tanda-tanda apapun atau dikatakan tidak bergejala, namun tepat di hari ketujuh, pihak keluarga dari Utari sudah sibuk kesana kemari unruk mencari tabung oksigen.

Suparti yang bertempat tinggal di Kota Jakarta Selatan ini mulai merasakan diare dan juga tengah mengalami gangguan pernapasan sebab adanya penurunan saturasi oksigen yang turun ke angka 88.

“Tiba-tiba (Ibu Mertua) kayak orang sesak napas, nah itu kami baru merasa bingung untuk mencari tabung oksigen ke sana-sini,” tutur Utari.

“Dan memang, saat kami mencari tabung oksigen itu susah minta ampun, susah banget,” ujarnya lebih lanjur.

Pihak keluarga sampai harus menumpukkan tiga buah bantal di bawah kepala sang ibu agar Suparti ini dapat bernapas dengan mudah.

Sehingga, ketika sempat berinteraksi dengan Suparti, Utari bersama kedua orang anaknya dan juga suaminya harus rela dan terpaksa untuk melakukan isolasi mandiri di rumah saudara mereka.

“Keluarga kami ingin beli tabung ada yang nawarin ke kami mula-mula itu harganya tabung oksigen itu kisaran 2-3 juta, satu tabung itu bekerja untuk dua jam. Cuma kita rasa sangat tidak mungkin banget kan jika kami beli tabung oksigen yang seperti gitu, jadi kami berniat sewa tabung oksigen. Namun, ternyata di tempat oksigen yang refillnya itu sudah habis,” katanya.

Sampai di suatub hari, sang adik mengirimkan informasi kepada keluarga kami bahwa ada penyewaan tabung oksigen gratis dari sebuah gerakan yang bernama “Oksigen untuk Warga Gratis” yang ada di akun instagram @sejutates.

Warga Indonesia Saling Membantu Di Masa Pandemi Covid 19

Tabung oksigen tersebut telag tersedia bagi warga Jakarta. Dari sini sudah kelihatan bahwa warga Indonesia Saling membantu.

Tabung oksigen itu dikhususkan bagi pasien penderita COVID-19 yang sekarang masih menjalani isolasi mandiri dan dapat diantarkan ke rumah yang memerlukan. Mereka juga akan menentukan terkait prioritas penerima dengan peminjaman berdasarkan situasi pasien.

Utari merasa sangat beruntung sebab ibu mertuanya memperoleh pertolongan tepat waktu.

“Gerakan yang dibangun lewat ig itu sangat bagus , sampai pas kami terima pinjaman tabung oksigen itu, para petugasnya tidak mau nerima uang yang kita kasih, maksudnya kan niat kami pas mau ngasih uang itu sebagai bentuk ucapan terima kasih … ternyata masih banyak orang-orang peduli dan baik yang ada di dunia ini.”

Ternyata masih banyak Warga Indonesia saling membantu dan saling peduli di masa pandemi saat ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.